CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 26 Maret 2009

BAJU KEUAR, TANPA DASI Jadi TREND di Kampuz EspanaHQ...


Pd dasarnya sekolah sekolah umum maupun sekolah agamis memiliki struktur kepemimpinan layaknya sebuah negara.Andaikan sekolah tsb adalah negar maka Presidennya adalah Kepala Sekolah dan wakil Presidennya adalah juga wakil Kepal Sekolah . Ideologinya adalah untuk mencerdaskan seluruh kehidupan bangsa. Lembaga Pemerintahannya adalah semua Dewan Guru. Dan undang undangnya tak lain adalah Tata Tertib.
Tak ada sekolah yang tidak memiliki tata tertib.Begitu Pentingnya suatu tata tertib hingga sekolah pun tak kan berdiri tanpa adanya suatu tata tertib.
Di kampuz EspanaHQ terdapat beberapa butir tata tertib. Dan keberadaannya harus di taati oleh semua warga sekolah tanpa terkecuali. Salah satu butir tata tertib di sekolah Q adalah Siswa wajib mengenakan seragam sekolah yang sesuai dengan atribut yang lengkap . Yang termasuk atribut dlm seragamku adalah dasi, topi, ikat pinggang. Kaos kaki putih/hitam identitas kelas dan kesemuanya yg berkebelkan SMP 06 Jember.
Dari kesekian banyak nya atribut seragam ini justru siswa siswi enggan memakainaya. Entah kenapa. Dan parah nya lagi tidak terpakainya atribut seragam ini justru telah membudaya di seluruh kalangan siswa ga itu kelas 7 atau kelas 9. Pasalnya para siswa siswi lantas memakai atribut lain di luar merek SMP06. Banyak siswa yang memakai ikat pinggang cukup besar dan berat, karena terbuat dari besi yg beranimasi Emo atau Tengkorak.
Kaos kaki juga demikian. Banyak pemakaian kaos kaki di bawah mata kaki dan parahnya lagi nyaris tak terpakai. Karena pada umunya banyak siswa siswi yang memngenakan seragam panjang, para siswa siswi justru tdk memperhatikan penggunaannya. Kadang masih ditemukan siswa yg pada hari senin malah memakai kaos kaki hitam.
Dari kesekian banyaknya kasus atas Penyimpangan pemakaian Seragam yg baik dan benar, salah satu kasus yang paling komplekz adalah pemakaian baju. Masih banyak ditemukan ga cewek ato cowok seragamnya tdk masuk secara pas ke dlm celana atau rok. Bahasa kerennya adalah Baju Keluar. Dan pemakaian baju keluar pluz tanpa dasi justru jadi trend di kampuz EspanahQ!!!
Ya bagaimana pun tradisi di kampuz espanahQ, itulah kepribadian sesungguhnya SMPN 06 Jember. Dan meski tlah banyak penyimpangan di SpanaH Q , Q berharap untuk SpanaHQ teruslah untuk mencetak generasi Berprestasi.
Semangat!!!

0 komentar: